Kamis, 22 Maret 2012

kenaikan BBM dan tarif dasar listrik pada bulan april 2012


Kenaikan BBM 2012

Kritik
Janganlah menaikan harga hanya sepihak saja.  Lihat rakyat sekitar setuju apa tidak. Kenaikan akan memberatkan rakyat penghasilan rendah, mereka akan semakin sulit. Karena, akan berpengaruh pada harga sembako atau kehidupan sehari-hari.
Contoh :  harga sembako naik, tarif angkot,  sedangkan penghasilan tetap. Sedangkan orang tua memberikan biaya bulan tetap maka mahasiswa/mahasiswi yang kost maka harga kost akan bertambah. Sementara bagi mahasiswa yang tempat tinggal ya yang jauh maka, pengeluarannya akan bertambah. Apabila tarif angkot naik.

Saran
Jika, ingin menaikan harga  BBm maupu harga listrik. Maka sebaiknya perbaikinlah sarana maupun prasarana yang ada. Seperti, gedung sekolah yang masih rusak  maupun layanan kesehatan bagi masyarakat miskin.  Jangan lah hanya memperhatikan masyarakat penghasilan tinggi saja. Lihat lah ke bawah mereka butuh perhatian dan pertolongan .

Kenaikan tarif dasar  listrik pada bulan April 2012

Kritik
Jangan terlalu tinggi, jika ingin menaikan ya. Mintalah  pendapat masyarakat sekitar. Mereka setuju atau tidak dengan kenaikan yang akan berlaku.  Jangan hanya melihat masyarakat penghasilan tinggi saja.  Lihat juga masyarakat yang pengasilan rendah. Karena, mereka lah yang menderita setiap kenaikan yang akan dilakukan oleh pemerintahan.

Saran
Kalau saya boleh saran kepada pemerintah, sebaiknya apabila ingin menaikkan harga tarif dasar maka pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi. Kembalikan rasa kepercayaan masyarakat kepada pemerintah agar negara kita menjadi negara yang maju dan tidak ada lagi masyarakat yang dibawah garis kemiskinan.

Setiap kenaikan bbm maupun kenaikan listrik akan mengikuti harga sembako maupun harga yang lain.  Setiap ada kenaikan pastilah yang menderita adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah.  Sudahkah pemerintah memperhatikan kehidupan masyarakat sekitar?
  
Subject: { 1eb12_25211663_Putri.Ramadani }

Tidak ada komentar:

Posting Komentar