Minggu, 27 Mei 2012

Makna sukses


Secara sederhana sukses adalah bagaimana kita keluar dari keadaan tidak baik dan mencoba menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan definisi ini kita akan melihat begitu banyak kesuksesan yang bisa kita lihat pada diri kita. Dengan perasaan yang positif mengenai kesuksesan yang pernah kita raih, maka kita akan merasa semakin sukses dan semakin percaya diri dengan cita-cita dan misi hidup kita.
Setiap orang pasti berbeda-beda makna sukses. “Biarlah kita sekarang susah, asal nanti kita sukses”. Ada pepatah mengatakan , “ Sukses akan melahirkan sukses yang lain?. Apabila kita sudah belajar dari  melihat kesuksesan kita dari hal-hal yang kecil, maka mudah bagi kita untuk mengumpulkan,mengakumulasikan dan melangkah mencapai sukses yag besar. Dari dengan sukses yang terkecil itu, cepat atau lambat sukses itu yang lebih besar akan menjemput Anda.
Makna sukses menurut saya adalah bagaimana cara menjadi mencari jalan keluar dari masalah yang ada. Jadilah diri sendiri, jangan mudah terpengaruh dengan orang lain. Sukses ada di tangan kita sendiri. Bagaimana cara kita mencapai sukses itu pastilah berbeda-beda. Ada yang hanya berdiam saja, ada yang masih mencari sukses itu apa dan ada yang sudah menemukannya.  Ketika kita hanya berdiam saja apakah sukses itu datang”Tidak”. Sukses harus kita kejar dengan cara usaha yaitu belajar dari kesalahan yang ada, berani mengambil resiko dalam membuka usaha meskipun dengan keahlian yang terbatas. Bukan menjadi hambatan untuk menjadi sukses. Sukse itu ada disekitar kita. Hanya bagaimana kita menjemputnya. Apa kita hanya diam atau menghampirinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar