Minggu, 27 Mei 2012

menjadi karyawan apa pengusaha


Setelah lulus kuliah saya akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian. Mencari pengalaman dalam pekerjaan. mencari   penglaman usaha dengan cara magang di beberapa restoran maupun di perusahaan lainnya. Sebelum  membuka usaha sebaiknya belajar dulu dari orang yang telah sukses dan berpengalaman.  Belajar bagaimana cara membuka usaha yang benar yang sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan perkembangan yang ada
Pertama-tama yang akan saya lakukan ketika ingin membuka usaha adalah mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk modal usaha. Tetepkan ingin membuka usaha apa. Sesuaikan denga kemampuan dan keahlian yang dipunya. Sebelum  membuka usaha sebaiknya bertanya dahulu kepada orang yang seudah berpengalaman dalam bidang usaha. Bisa dengan cara bertanya langsung ke orannya, mencari dari media elkotonik maupun media cetak.  Modalnya pertama-tama dengan cara menyesisikan dari gaji . selanjutnya ketika sudah berkembang dan dikenal masyarakat cari investor yang ingin berbagung dengan perusahaan kita.  Selanjutnya membuka usaha dari yang kecil dahulu. Mencari lokasi yang strategis dan sesuai dengan usaha yang akan dibuka.
Tetepakan tujuan pemasarannya dengan jelas dan tujuan usaha yang matang. Ketika perusahaan kita sudah berkembang, jagalah kepercayaan dari masyarakt sekitar maupun dari investor.  Ketika perusahaan turun harus berani mengambil resiko ketika usaha ya tidak berkembang sesuai dengan harapan. Tetapi harus tau bagaimana cara mengembangkan usahanya kembali. Harus tetap semangat ketika  usaha ya lagi pasang urut.  Harus tau bagaimana mencari peluang usaha yang bagus yang sesuai dengan selera masyarakat sekitar.   Sebelum membuka usaha, cari usaha apa yang baik dan sesuai dengan kemampuan kita. ketika sudah mulai bisa mulailah kembangkan usaha yang ada. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar